Wednesday, December 26, 2012

Wow, Kampus Virtual Untuk Pecinta Android

Guna mewadahi para penggiat Android di seluruh dunia, komunitas XDA Developer membentuk sebuah wadah khusus bagi siapapun yang ingin mempelajari lebih jauh soal sistem operasi tersebut.

Android memang tengah menjadi sistem operasi ponsel yang paling populer. Bukan cuma karena banyak beragam perangkat yang menggunakannya, tapi beragam cara yang bisa dipakai untuk memaksimalkan sistem operasi tersebut.

Ya, Android memang sangat berbeda dengan OS mobile lainnya, pengguna bebas memilih versi Android yang diinginkan, atau menghapus komponen aplikasi yang tidak dibutuhkan.

Seluruh tips dan trik Android pun sudah dikupas habis para perserta forum di XDA Developer, tapi itu rasanya masih belum cukup. Komunitas yang kini digerakan oleh 4,7 juta member itu membentuk 'kampus virtual' khusus untuk Android.

"XDA University ada sumber informasi untuk Anda yang dibawa para pengembang di balik XDA Developer," tulis situs XDA University.

Jika ditelusuri lebih lanjut, situs ini memberikan hampir semua tips yang dibutuhkan oleh pengguna Android. Lengkap dengan video bagaimana membuat aplikasi di Android, atau bagaimana cara mengoprek ponsel berbasis Android. Semua disajikan dengan langkah-langkah yang mudah dimengerti.

Namun perlu diketahui bahwa 'kampus virtual' ini tidak dirancang untuk mendulang keuntungan bagi para pengunjungnya, melainkan hanya sebatas hobi para pecinta Android.

Sumber.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host