Wednesday, December 26, 2012

Android versi 1.5 (Cupcake)

Pada pertengahan Mei 2009, Google kembali merilis telepon seluler dengan menggunakan Android dan SDK (Software Development Kit) dengan versi 1.5 (Cupcake). Terdapat beberapa pembaruan termasuk juga penambahan beberapa fitur dalam seluler versi ini yakni kemampuan merekam dan menonton video dengan modus kamera, mengunggah video ke Youtube dan gambar ke Picasa langsung dari telepon, dukungan Bluetooth A2DP, kemampuan terhubung secara otomatis ke headset Bluetooth, animasi layar, dan keyboard pada layar yang dapat disesuaikan dengan sistem.
Pembaruan yang terdapat pada versi ini adalah fitur keampuan untuk merekam video dengan mode kamera. Cupcake menggunakan Linux Kernel 2.6.27. pengunggahan video ke Youtube dan gambar ke Picasa dapat langsung dilakukan dari ponsel. Selain itu, ponsel juga sudah didukung dengan Bluetooth A2DP yang memilik kemampuan untuk terhubung secara otomatis ke headset Bluetooth.
Dari sisi layar, animasi dan keyboard virtual dapat disesuaikan dengan system. Softkeypad tersebut sudah dilengkapi juga dengan fitur autocomplete. Berbagai widget baru dengan tampilam yang lebih segar juga menghiasi system operasi ini, polanya pun dapat mengikuti desktop. Jika menggunkana internet berbasis webpage, anda dapat melakukan opsi copy dan paste.


1 comments:

rmouniak said...

It's Very Nice article
Android Online Training

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host